News / Kegiatan Provinsi
15 Januari 2019

PEMAKAMAN SUSTER MARIA  DJIBRAEL, SND

Suster Maria Djibrael, SND terlahir dengan nama Maria Sri Basuki, lahir di Solo,22 Desember 1927. Profesi pertama di Pekalongan pada tanggal 10 Juli 1958, dan mengikrarkan kaul kekal di Roma, pada tanggal 02 juli 1964. Beliau dipanggil berpulang ke rumah Bapa di Surga pada tanggal  29 Desember 2018. Suasana Rumah Induk Pekalongan terasa sunyi dengan kepergian Suster Maria Djibrael ini. Alampun turut  mendukung kepergian suster. Suster Maria Djibrael merupakan sosok seorang suster yang sangat rendah hati di dalam melayani Tuhan lewat konggregasi SND, itulah ungkapan yang disampaikan oleh setiap suster yang pernah mengalami hidup bersama suster semasa hidupnya. Kepergian suster dihantar oleh keluarga suster, tidak hanya seiman namun juga berbeda iman datang semua..

Para suster dari komunitas St. Rafael Tawangmangu, St. Mikael Warak-Jogja, Sta. Teresia Rembang, dan Notre Dame Jakarta juga datang menghadiri prosesi pemakaman Sr Djibrael. Suster Katarina Maria mewakili suster Maria Monika memberikan sambutan untuk melepas suster Maria Djibrael.  Pada kesempatan yang sama Keluarga juga memberikan sambutannya. Umat yang hadir tidak sebanyak yang diperkirakan karena hari libur. Misa pemakaman suster diadakan pada pukul 11.00 am, yang dipimpin oleh Rm.Maryoto. Didalam khotbah, romo mengatakan bahwa suster Maria Djibrael telah mengalami hidup baru bersama dengan Bapa di Surga. Suster Maria Djibrael telah meninggalkan kesan tersendiri kepada setiap yang telah mengalami kerendahan hati suster di dalam pelayanan dan pengabdian hidupnya untuk Tuhan lewat kongregasi ini.

Setelah perayaan Ekaristi selesai suster Maria Yuliana,SND yang sebagai komentator mempersilahkan para suster untuk memberikan penghormatan terakhir kepada suster Maria Djibrael,SND kemudian disusul keluarga dan umat yang hadir. Setelah penghormatan disusul perarakan jenazah suster ke makam yang diiringi dengan doa rosario bersama. Sesampainya di makam Rm. Martin memulai doa pemberkatan untuk penguburan suster Maria Djibrael,SND. Syukur kepada Allah segala sesuatu berjalan dengan baik dan lancer. Setelah pemakaman suster Maria Djibrael,SND selesai semua kembali ke refter untuk makan siang bersama. Setelah itu semua kembali ke komunitas masing-masing.

Sr. Maria Angelina SND

 

SHARE THIS ON: