News / Kegiatan Provinsi
25 November 2023

Menyambut Misi SND Indonesia ke-90

 

Tanggal 21 November 2023 lalu adalah hari yang sangat berarti dan istimewa bagi kami para Suster SND Provinsi Indonesia.  Kami merayakan Hari Misi SND Indonesia yang ke 89. Hari tersebut kami nobatkan sebagai pembukaan Tahun Syukur untuk menyambut 90 tahun Misi SND yang akan kami rayakan tahun depan.

Kami mengawali perayaan ini dengan Ibadat Vigili bersama di Kapel Santa Bunda Maria Pekalongan. Ibadat Vigili yang sederhana namun suasana yang penuh kegembiraan dan Syukur ini membuat kami tak henti-hentinya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Baik karena telah mengutus 5 Misionaris Belanda untuk merintis MisiNya di Indonesia. Setelah Ibadat Vigili, kami bersama-sama mengunjungi makam para suster dan menabur bunga sebagai bentuk cinta dan persaudaraan kami, walaupun sudah berbeda alam. 

Perayaan Ekaristi Pembukaan Tahun Syukur pada pukul 09.00 WIB di Gereja Katolik Santo Petrus Pekalongan yang dipimpin Oleh 12 Romo. Perayaan tersebut sangat meriah karena kami juga turut bersyukur dan bergembira bersama para suster kami yang merayakan Sr. M. Yasinta, SND pesta 60 tahun, Sr. M. Klaudia, SND dan Sr. M. Kostka, SND 50 tahun, Sr. M. Kosma, SND dan Sr. M. Monika, SND 40 tahun, Sr. M. Resa, SND dan Sr. M. Ernesta, SND 25 tahun Hidup Bakti. Para suster Yubilaris mendapatkan kesempatan untuk membagi pengalaman mereka sebagai Suster Notre Dame yang diwakilkan oleh Sr. M. Kostka, SND.

Sebelum perayaan Ekaristi ditutup, Suster Provinsial Provinsi SND Indonesia, Sr. M. Kharita, SND, launching logo 90 tahun SND Indonesia dan 9 arah kerja Provinsi SND Indonesia selama  1 tahun kedepannya. Dalam momen tersebut beliau berkata “Menjalankan Misi Yesus Kristus yakni kita harus tinggal bersamaNya dan memiliki semangat untuk Dia. Angka bukanlah tujuan namun ketakutanlah yang membawa kita pada tujuan yang mulia.” Beliau juga mengajak para suster untuk saling mendukung satu sama lain dalam mengembangkan karya Misi Yesus Kristus lewat perutusan para suster masing-masing. “Kita adalah bagian besar Sejarah SND, oleh karena itu marilah kita ciptakan Sejarah yang bermutu bagi generasi SND yang akan datang” tutur Sr. M. Kharita.

Setelah Perayaan Ekaristi, kami bersama-sama menuju ke Basement Gereja Santo Petrus Pekalongan untuk ramah-tamah bersama. Suasana yang penuh sukacita dengan tampilan dancing dari anak-anak LKSA Marganingsih Lasem, SD Pius, SMP Pius Pekalongan, Para suster Yunior dan para OMK Santo Petrus Pekalongan. semoga sukacita membawa berkat bagi banyak orang. Soli Deo

 

 

 

 

SHARE THIS ON: