News / Kegiatan Provinsi
25 September 2022

Program Imersi untuk para Suster di Misi Timor

         

Program imersi pertama bagi para suster SND di pulau Timor berlangsung di komunitas Maria Ratu, Sasi, dari tanggal 3 hingga 4 September 2022. Misi di Timor memiliki tiga komunitas: Komunitas Maria Ratu Sasi, Komunitas Stella Matuttina, Wini, dan Komunitas Maria Bintang Laut, Oeleta. Sembilan suster di misi Timor semuanya hadir dalam program ini.

Tim yang memfasilitasi program ini terdiri dari lima suster, yaitu Sr Maria Kharita, Sr Maria Yohana, Sr Maria Yuliana, Sr Maria Fidelia, dan Sr Maria Graciela. Mereka bersama membantu para suster untuk memperdalam semangat dan warisan rohani para suster pendiri dan menerapkannya dalam karya pelayanan kami di sekolah, asrama putri, dan panti asuhan. Para suster sangat bersemangat untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mereka.

Misi di Timor telah berkembang dalam banyak hal seiring berjalannya waktu. Pemerintah juga mengembangkan infrastruktur di salah satu desa di mana komunitas kami berada, yang sebelumnya tidak memiliki listrik atau koneksi internet. Tetapi sekarang semuanya telah tersedia. Semoga perkembangan ini dapat membantu para suster kita dalam karya pelayanan mereka di misi Timor.

Kami bersyukur bahwa misi di Timor, dengan tiga komunitas di tempat yang berbeda, telah membawa panggilan ke kongregasi kita. Kami memiliki beberapa yunior, novis, dan calon dari Misi Timor. Selama kegiatan, para suster mendengarkan sharing dari seorang suster yunior yang datang dari Misi Timor. 

Pada saat sesi imersi berakhir, para suster mengungkapkan rasa syukur mereka kepada Tuhan dan para suster yang telah memfasilitasi program ini. Para suster telah mengalami semangat dan memperdalam nilai-nilai Notre Dame dan sekarang siap untuk memberikan kesaksian dalam karya pelayanan mereka. Semoga Tuhan yang Mahabaik terus memberkati para suster dan misi kita di Timor. Soli Deo

 

 

SHARE THIS ON: