News / PEMBINAAN
9 Februari 2021

Aku Bangga Menjadi Postulan SND

Kata orang, “dikenal maka disayang, tak dikenal ,maka dicuekin!” Perkenalkan nama saya Martina Enga. Saya berasal dari keuskupan Agung Ende, tepatnya di pulau Flores. Saya bangga dan bahagia sebagai postulant SND.  Sebelum masuk postulant, saya menjalani masa aspiran bersama dua teman yang lain di Purbalingga yang didampingi oleh Sr. M. Goreti SND selama kurang lebih 3 bulan.

 

 

 

 

 

 

 

Selama masa aspiran, kami diberi kesempatan untuk mengenal secara langgsung kehidupan para suster SND yang dengan semangat kesederhanaan mereka. Selain Sr. M. Goreti, ada juga Sr. M. Theresiani dan Sr. M. Evarista. Para suster sungguh mencintai dan mendukung kami dengan menyapa, senyuman dan mendengarkan sharing-sharing kami. Tak ada kata bosan selama menjalani masa aspiran. Banyak kegiatan yang kami lewati bersama, entah itu pelajaran, sharing, berkebun, senam dan melalukan kegiatan lainnya.

Pada tanggal 30 Januari 2021, saya memasuki masa postulan bersama kedua sahabat seperjuangan. Kami diantar Sr. M. Goreti ke kota Salatiga. Akhirnya saya sampai juga di kota Salatiga, “gumanku dalam hati.”  Sr. Gracela SND dan Sr. M. Virgo SND menerima kami sebagai postulant pertama melalui ibadat penerimaan postulan. Tuhan memberi kami hadiah dalam masa pandemi COVID-19.  Hadiah yang saya terima adalah kalung yang menandai bahwa saya adalah seorang postulan SND.

Sudah kurang lebih 1 bulan saya menjalani masa postulan. Lewat pelajaran  saya mengalami sedikit demi sedikit perubahan dalam hidup rohani. Saya belajar untuk memaafkan, memahami, ramah dan semakin mencintai panggilan. Harapan saya, semoga Tuhan senantiasa memberkati niat suci saya untuk menjadi seorang Suster SND yang sederhana dan gembira. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

By Martina Engga 

SHARE THIS ON: