News / HUT MISI KE 86 TAHUN
1 Desember 2020

Perayaan HUT Misi SND di Indonesia ke 86!

Terus Berkreasi Bersama!

Dalam memperingati HUT Misi di Indonesia yang ke 86 kami para suster di komunitas Miryam Grand Wisata Bekasi ikut berpartisipasi dengan gembira. Meskipun kegiatan bersama di lakukan secara virtual mulai dari vigili, misa bersama para suster dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia, seminar, dan pentas seni, namun tidak membuat kami semua menyerah. Kami berpartisipasi dengan membuat drama sederhana dari sepenggal cerita lucu pada cerita sejarah suster-suster misionaris yang pertama. “Canda Selepas Senja” itulah judul drama singkat kami. Drama singkat tersebut berisikan pesan yang sangat sederhana namun bermakna. Setiap peristiwa yang suster-suster misionaris lalui bersama, entah itu pergulatan dan tantangan di tanah misi, namun ada juga kegembiraan yang menyejukkan hati. Kegembiraan yang sederhana ini menyegarkan kembali semangat dan kepercayaan mereka akan penyelenggaraan Tuhan yang sungguh luar biasa mereka rasakan. Selain drama singkat kami juga menyanyikan sebuah lagu yang diciptakan oleh Sr. Katarina Maria, SND yang berjudul “Dalam CintaMu”. Lagu ini berisikan tentang sebuah ungkapan syukur kepada cinta Tuhan yang selalu menjadi sumber dalam hidup kita semua dan membuat kita ingin terus membagikannya kepada sesama.

Selain para suster, ada juga bapak-ibu guru Sekolah Notre Dame Grand Wisata ikut berpartisipasi merayakan HUT Misi SND ke 86. Karena selain ulang tahun misi SND di Indonesia, tanggal 21 November ini juga menjadi Hari Ulang Tahun Sekolah Notre Dame Grand Wisata yang ke 3. Guru-guru TK merayakan HUT Misi ini bersama anak-anak melalui zoom online. Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama, menyanyikan lagu-lagu rohani, lalu dilanjutkan dengan story telling cerita sejarah suster-suster( SND) misionaris datang pertama kali di Indonesia, lalu menonton video karya-karya para suster SND di Indonesia, dan dilanjutkan dengan membuat kartu ucapan HUT Misi SND di Indonesian ke 86 yang terakhir ditutup dengan refleksi bersama mendengharkan instrument musik dan doa bersama. Anak-anak TK Notre Dame Grand Wisata sangat antusias merayakan HUT Misi ini, mereka menghias kartu-kartu ucapan itu dengan sangat kreatif dan luar biasa. Tak mau kalah guru-guru SD pun ikut berpartisipasi merayakan HUT Misi ini. Mereka membuat bunga dari kertas krab untuk dibagikan kepada anak-anak pada hari sabtu 21 November 2020 pada saat ini juga ada kegiatan dari sekolah yang disebut dengan DRIVE THRU. Jadi anak-anak mengambil tugas dari guru sekalian dengan bunganya. Acara ini sungguh menarik karena dapat melibatkan para guru untuk bekerja sama serta berbagi kegembiraan bersama para murid.

        Meskipun dalam keadaan pandemi namun perayaan HUT Misi SND di Indonesia yang ke 86 ini dirayakan dengan penuh makna. Kegembiraan, keterlibatan, kerja keras serta doa-doa kita semua telah menjadi berkat bagi sesama dan kita semua, karena, bahagia itu sederhana. “Paling penting dalam segala karya kita ialah menyatukan semua tindakan kita dengan karya-karya Sabda Ilahi. Dengan demikian kita membuat emas dari batu-batu.” (Sr. Maria Aloysia, 13 Juli 1881). Selamat Merayakan HUT Misi SND di Indonesia yang ke 86!

 

By: Sr. Maria Immaculata, SND & Sr. Maria Veronika, SND

SHARE THIS ON: