News / Kegiatan Komunitas
12 September 2020

Masak Makanan Tradisional

Dalam ranggka memeriahkan hari jadi Kongsrgasi SND yang ke 170 dan misi SND Indonesia yang ke 85, para suster komunitas Santo Rafael Tawangmangu menyelenggarakan kegiatan memasak makanan tradisional dari berbagai daerah asal para suster. Sebagaimana diketahui bahwa komunitas kami ada 5 suster, ada yang dari Purbalingga, Semarang, Pontianak, Flores dan Lembata. Kegiatan ini berlangsung pada hari minggu, 06 Sepetember 2020.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan para suter terhadap makanan loka dan beajar mengenal makanan lokal dari setiap daerah. Makanan yang dimasak berupa: sup manten dari Purbalingga, ongol-ongol dan wedang ronde dari Semarang, Mie dan nasi bakar dari Kalimantan, sayur rumpu rampe dari Flores dan loma daging babi dari Lembata.

Kami menikmati moment ini sebagai obat rasa kangen akan rumah dan tanah kelahiran yang belum bisa dikunjungi akibat pandemic COVID-19. Hasil masak, dinikmati bersama-sama sembari menceritakan pengalaman ketika sedang masak. Ada yang semalam tidak tidur, karena menyiapkan snack, ada yang lari mengambil air kolam untuk memadamkan api, ada juga yang harus googling. Satu harapan dari kami para suster SND, semoga orang muda mencintai budaya sendiri terutama kuliner.

 

 

SHARE THIS ON: