News / Kegiatan Komunitas
24 Agustus 2020

MERDEKA INDONESIAKU

Indonesia Maju “ Bangga Buatan Indonesia

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, kami komunitas rumah pembinaan Salatiga turut  merayakan dengan meriah. Perayaan  yang sederhana namun  sarat makna  bagi kami, karena tidak melibatkan warga karena situasi pandemi ini.  Puncak acara dari sekian persiapan yang telah kami lakukan adalah “Pameran” untuk menampilkan  karya-karya yang kami hasilkan dari waktu pengembangan bakat skali dalam seminggu. Bentuk kegiatan ini sebagai ekspresi diri atas talenta dan bakat yang kami miliki untuk menunjang “Indonesia Maju” dimulai dari kreasi kaum muda dan sebagai bentuk apresiasi karya pribadi. Adapun Bakat-bakat yang kami kembangkan  antara lain :

  • Seni mengukir. (Mengukir lilin)
  • Musik (gitar), Kreasi bunga kertas dan plastik. (daur ulang plastik bekas detergen dan sejenisnya)
  • Ramuan obat tradisional. ( obat herbal untuk mandi dan aromaterapi)
  • Seni melukis dan kaligrafi.
  • Seni dekor dari ranting kering dan daun hijau.
  • Kreasi mengolah makanan dan kue kering.

Melalui pameran ini, kami para suster yunior dan postulan dapat berbagi talenta dan saling memberi apresiasi. Kami merasa bersyukur dan senang, karena dapat memberi dan menerima, belajar bekerja sama serta mendukung satu sama lain.   

Terima Kasih Suster Maria Graciela SND yang telah memberi kami kesempatan melalui ide kreatif  ini.  Kegiatan ini mendorong kami untuk tetap konsisten  dan kreatif dalam  mengembangkan talenta serta bakat yang kami miliki. Merayakan kemerdekaan RI ke-75 di tengah situasi pandemik, kami tetap punya cara istimewa untuk mengenang dan bersyukur atas jasa para pejuang kemerdekaan yang melahirkan Indonesia. Mari merajut kebhinekaan dalam mendukung Indonesia maju dan bangga buatan Indonesia.  Kami Bangga menjadi Anak Bangsa.  Merdeka….Merdeka….Merdeka

 

               Dirgahayu Indonesiaku…………….

 

By. Sr. M. Immaculata SND

SHARE THIS ON: