News / Kegiatan Komunitas
18 Agustus 2020

Memperingati Kemerdekaan Indonesia

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020, para suster SND komunitas ST. Rafael Tawangmangu bersama karyawan Rumah Retret Santa Maria dan para guru TK Perwita Asih mengadakan upacara bendera, pentas seni dan perlombaan  di Rumah Retret Santa Maria.

 Kegiatan ini dimulai jam 10.00, diawali dengan upacara bendera secara hikmat. Para suster dan karyawan yang hadir mengenakan busana daerah, ada  busana Jawa, Kalimantan, Betawi dan NTT. Warna warni busana daerah, melambangkan bahwa perbedaan yang menyatukan kita sebagai Indonesia

Selesai upacara peringatan Hari Kemerdekaan, dilanjutkan dengan penampilan seni budaya dari setiap daerah, ada yang menyanyi dan ada juga yang menari, sambil menikmati snack sederhana. Selesai pentas seni, dilanjutkan dengan perlombaan makan kerupuk dan voly balon. Luar biasa meriahnya karena setelah selesai kegiatan inti, dilanjutkan dengan voly air sambil renang, ada juga yang menangkap ikan dan bakar.

Tujuan dari kegiatan ini selain memperingati perjuangan para pahlawan, namun sebagai bentuk keakraban satu dengan yang lain, baik para suster maupun karyawan yang menjadi rekan kerja. Beda itu indah, beragam itu luar biasa.

 

 

 

SHARE THIS ON: