News / HUT MISI KE 86 TAHUN
26 November 2020

Sebagai ungkapan syukur atas HUT misi Indonesia yang ke 186 tahun. Saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman saya tinggal di Roma. Sejak Februari 2020, saya mendapat tugas sepuluh bulan untuk belajar bahasa Inggris di Roma. Dengan perutusan ini saya menganggap diri saya sebagai seorang misionaris. Setiap pagi, sebelum beraktivitas, saya berdoa “Litani Hati Kudus Yesus” dan “Doa Berkala untuk menghormati Perawan Maria yang diberkati, Bunda Belaskasih ”. Inilah cara saya berhubungan dengan "Yesus, Sang Putra Allah" dan “Sang Bunda Yesus yang juga Bunda saya” Tentu saja tidak lupa meminta berkat untuk kegiatan saya sepanjang hari itu. Saya juga mengajak seorang suster Indonesia yang juga tinggal di Roma untuk berdoa rosario bersama dalam bahasa inggris. Saya lakukan ini, supaya walaupun saya tinggal bersama para suster yang berasal di seluruh dunia,  saya tetap menjalin relasi dengan sesama suster indonesia disini. Untuk selalu ingat bahwa saya adalah bagian dari SND provinsi Bunda Penasehat yang baik, walaupun saya berada di Roma, saya tetap mengikuti kegiatan suster2 indonesia selama masih bisa dilakukan di sini.

Saya meleburkan diri dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh kongregasi, melalui itu Saya memperoleh banyak pengetahuan, pengalaman dan banyak hal baik lainnya. Saya juga diberi kesempatan untuk mengunjungi gereja-gereja dan tempat-tempat bersejarah di Roma. Dengan hidup bersama dengan para suster SND yang berasal dari seluruh dunia melalui perutusan kami yaitu belajar bahasa Inggris.

Tugas misi ini terasa indah dan membahagiakan, saat berjalan bersama Tuhan dan sesama. Disini saya juga berusaha menjalankan tugas belajar saya sambil mewartakan kebaikan Tuhan melalui aktivitas saya sehari-hari. Saya juga berusaha untuk memperkenalkan budaya Indonesia sebaik yang bisa saya lakukan, terutama kesederhanaan dan keramahan sebagai orang Indonesia.

 

Solideo,

Sr. Dina Maria SND

 

 

 

SHARE THIS ON: