News / HUT MISI KE 86 TAHUN
8 Desember 2020

                             Semangat Merayakan  Hari Misi                                                                                     

Setelah membaca surat provinsi tentang perayaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 November, dalam rangka 86 tahun Misi SND di Indonesia. Lewat surat, panitia mengajak setiap komunitas mengisi acara secara virtual berupa apapun, sesuai dengan tema ”Berubah dan berbuah.” Komunitas kami sepakat menyanyi lagu  ciptaan Sr. M.  Lusi SND, pimpinan komunitas kami. Kami sepakat untuk latihan setiap malam setelah makan. Syair lagunya sungguh menginspirasi saya  terutama kalimat “KAU UKIR JIWA DAN ROHNYA.” Saya merasakan bahwa Tuhan telah mengukir jiwa dan roh para suster misionaris untuk bermisi ditanah air kita. Dalam diri saya dan para suster tetap semangat dan kami selalu kompak mempersembahkan acara sekreatif mungkin.

Tidak hanya acara yang kami persembahkan, tetapi kami juga terlibat dalam membagikan bibit tanaman buah kepada karyawan dan suster saudara. Komunitas kami menyediakan bibit cabe dan tomat. Kami melalukan bersama-sama saat persemaian bibit dan setiap suster diwajibkan menyiapkan empat polybag; tujuannya untuk berbagi kepada karyawan komunitas dan juga karyawan klinik Santa Yulia yang mereupakan karya kesehatan yang ada di komunitas kami.

Rasa penasaran mendorong saya untuk tidak melewati hari tanpa mengikuti perkembangan bibit cabe dan tomat.  Hati saya sungguh bahagia kerena dari hal yang sederhana ini saya menemukan bahwa iman saya juga tumbuh secara perlahan untuk semakin mencintai Yesus dalam Kongregasi SND.

Tidak  ada kata  yang lebih dalam lagi selain berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Baik dan Penyelenggara Ilahi. Dia menaburkan benih-Nya di tanah yang subur, Ia memeliharaNya setiap hari dengan penuh kasih dan sampai  dapat memperoleh buah yang melimpah. kita sendirilah buah dari pohon yang Tuhan taburkan di tanah yang subur melalui tangan dan hati para suster misionaris. Tugas saya sebagai generasi muda SND adalah melanjutkan, menghidupkan dan mewartakan karya Tuhan  yang telah dipercayakan kepada provinsi kita. Soli Deo.

 

By Sr. M. Helena SND

 

                                                                       

SHARE THIS ON: