News / HUT MISI KE 86 TAHUN
27 November 2020

Tuhan telah memilih dan memanggil setiap orang yang dikehendaki-Nya untuk menjadi pewarta kabar sukacita bagi sesama. Menjadi seorang misionaris atau terlibat dalam karya pelayanan misi tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang dipanggil secara khusus tetapi Tuhan telah memanggil semua orang yang percaya kepada-Nya untuk terlibat dalam karya keselamatan. Para suster misionaris kita dari Belanda telah terpikat dan terpesona akan panggilan Tuhan dan bertekad untuk mengikuti Yesus secara radikal. Dengan penuh rasa syukur dan hasrat yang kuat untuk mengemban misi sebagai pembawa kabar sukacita lewat karya dan pelayanan mereka. Kini kita beryukur atas karya misi di Indonesia yang ke-86 berkat jasa dan perjuangan serta  kerelaan hati, siap sedia untuk menjalani perutusan Kongerasi.

Sesuai thema misi kongregasi kita yang ke-86  “Notre Dame Indonesia Siap Berubah dan Berbuah”.

Kita sebagai suster SND siap berubah berarti ada kesadaran dari dalam diri kita masing-masing untuk tampil beda dari hidup biasanya. Perubahan ini nampak dari cara hidup kita lewat relasi kita dengan sesama, tutur kata yang menyejukkan, kehadiran kita membahagiakan orang lain bukan justru sebaliknya menjadi momok yang menakutkan. Berbuah berarti bergerak maju menuju kepada Kristus dan bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa baik jasmani maupun rohani. Orang yang dewasa secara rohani pastilah kehadirannya memberikan kesejukan hati dan menjadi pribadi yang menyenangkan serta selalu membawa sukacita dan kegembiraan

 

Kegembiraan dan kebebasan sebagai anak-anak Allah, memberi suasana yang menyenangkan. Orang benar akan betunas seperti pohon korma  akan tumbuh subur seperti pohon aras Libanon, mereka akan ditanam dekat Bait Tuhan akan bertunas dipelataran Allah kita. Pada masa tuapun mereka masih berbuah. Orang yang membangun relasi dekat dengan Tuhan  dan berharap pada Tuhan, maka hidunpya akan semakin kuat, akarnya imannya makin dalam sehingga menghasilkan buah kegembiraan dan sukacita dimanapun ia berada. Orang yang macam inilah yang selalu dirindukan kehadirannya karena ia pembawa buah-buah  kegembiraan bagi sesama yang dijumpainya.

Salam dari, 

Komunitas Santa Annathal - Palangkaraya 

Sr. Edita Marie SND

 

SHARE THIS ON: